Rabu, 17 Maret 2010

Jangan Menabung

Wawancara dengan Billy Boen, sedah dilakukan jumat minggu lalu. Namun tulisannya sengaja tidak aku naikkan edisi ini karena terlambat selesai, dan kebetulan ada stok naskah pengganti. Satu hal yang paling saya ingat dari wawancara tersebut adalah saat Billy mengatakan bahwa orang tua nya saat ia remaja, mengajarkan untuk jangan menabung ?.

Gila kan,saat kebanyakan orang tua mengajarkan untuk hidup hemat dan menabung, Billy justru diajarkan untuk tidak menabung untuk memenuhi keinginannya. Tapi itu tentu bukan tanpa alasan. Alasannya menurut Billy.

" Menabung membuat orang berpikir mundur dan tidak kreatif. Misalnya anda punya keinginan punya blackbery seharga Rp 5 juta, sementara gaji anda hanya Rp 2juta, mungkin dengan menahan diri, ngirit, dan menunda banyak keperluan lain, anda bisa menabung Rp 1 juta sebulan. Blackbery baru akan terbeli dalam waktu 5 bulan. Saya dididik untuk berpikir kreatif, bukan menabung tapi bagaimana caranya bisa mendapatkan keinginan tersebut dalam waktu yang lebih cepat, entah itu harus jualan apa ?, kerja ngasih les inggris, atau apapun asal jangan yang negatif".

Jadi intinya menantang berpikir kreatif untuk mencapai tujuan dan keinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar